Senin, 07 April 2014

Hari Ganja 420 : Aksi Damai Aktivis Ganja

Aksi damai para pendukung legalisasi ganja di Malaysia pada hari ganja internasional 420

















Lgnpancoran.tk - Pada tanggal 20 April, lebih dari 20 orang aktivis pendukung legalisasi ganja diMalaysia menggelar aksi damai memprotes hukum pelarangan ganja di Malaysia. Aksi damai digelar dalam rangka hari ganja internasional atau Cannabis Day 420.


Berbekal spanduk, sampel produk hemp, selebaran informasi tentang ganja, mereka berani berdiri di depan umum membentangkan spanduk bertuliskan:“Abolish Death Pinalty for Cannabis” (hapuskan hukuman mati untuk pelanggaran ganja). Mereka menuntut pemerintah menghapuskan hukuman mati untuk kasus kepemilikan atau peredaran ganja di Malaysia.

Aksi damai para pendukung legalisasi ganja di Malaysia pada hari ganja internasional 420

Aksi turun kejalan ini diprakarsai oleh beberapa grup aktivis ganja dari Malaysia, seperti: GENGGAM (Gerakan Edukasi Ganja Malaysia)TARGASOh! Ganja & Malaysia 420 Legalisers. Aksi ini dilakukan di beberapa lokasi. Pada sekitar pukul 12:00, beberapa aktivis ganja berkumpul di Dataran Merdeka. Mereka memegang spanduk di sekitar lampu lalu lintas sambil membagikan selebaran atau brosur yang berisi tentang informasi objektif terkait tanaman ganja dan informasi mengenai tujuan gerakan tersebut. Seorang petugas DBKL kemudian datang memeriksa banner, dan dengan sopan petugas tersebut meminta peserta aksi untuk membubarkan diri karena tidak ada izin yang dikeluarkan oleh kepolisian setempat terkait pertemuan publik. Para demonstran kemudian menuruti permintaan petugas DBKL dengan hati yang damai, tenang dan tetap tersenyum.

Aksi damai para pendukung legalisasi ganja di Malaysia pada hari ganja internasional 420

Dengan maksud mengumpulkan kekuatan dalam jumlah yang lebih besar, mereka kembali berjalan menuju lokasi berikutnya, The Curve, Damansara. Lebih dari 20 pendukung legalisasi ganja bertemu dan saling berkenalan di Embershopppe. Aksi 420 ini di rekam dan rencananya akan diproduksi dalam bentuk kompilasi video dan segera akan diluncurkan. Para aktivis ganja yang mengikuti aksi damai ini juga melakukan beberapa keterlibatan publik untuk tujuan meningkatkan kesadaran publik terkait tanaman Cannabis. Pertemuan tahunan ini berakhir pada sore hari sekitar jam 18:00.

Para aktivis ganja di Malaysia telah menorehkan sejarah dalam momen 420 di tahun 2013 ini. Tidak semua orang berani melakukan aksi penolakan terhadap hukum pelarangan ganja dimana hukum yang berlaku dinegaranya masih sangat keras terhadap terdakwa kasus kepemilikan ganja. Tahun lalu mereka pernah mengadakan aksi serupa dan di tahun ini jumlahnya bertambah dua kali lipat dari jumlah peserta sebelumnya. Nama para peserta aksi damai di hari ganja sedunia tahun ini akan terukir dalam sejarah kepahlawanan “The Hemperors” di Malaysia. 

Sumber : Indoganja.com

0 komentar:

Posting Komentar