Senin, 10 Maret 2014

The Wonder Plant !

Tanaman Hemp memiliki serat yang lebih tinggi daripada serat kayu biasa. Menggunakan ganja sebagai bahan baku membuat kertas lebih mengurangi penggunaan bahan kimia kaustik daripada menggunakan serat kayu pepohonan. Kertas dari tanaman hemp lebih tahan lama dan tidak mudah menguning.
SEMUA PRODUK PLASTIK “SEHARUSNYA” DIBUAT DENGAN BAHAN DASAR MINYAK TANAMAN HEMP Serat tanaman hemp plastik adalah biodegradable (Plastik biodegradable adalah plastik yang dapat digunakan layaknya seperti plastik konvensional, namun akan hancur terurai oleh aktivitas mikroorganisme setelah habis terpakai dan dibuang ke lingkungan – Pikiran Rakyat, 24 Juli 2008). Seiring waktu, mereka (tanaman hemp) akan hancur dengan sendirinya dan kemudian tidak ikut serta dalam merugikan lingkungan. Serat
dari tanaman hemp tidak akan merusak sungai seperti yang telah dilakukan perusahaan petrokimia selama ini.
GANJA “SEHARUSNYA” MENJADI TERAPI MEDIKAL BEBERAPA PENYAKIT Besarnya manfaat marijuana dalam upaya pengobatan memiliki catatan positif dan efek yang menguntungkan, diantaranya adalah: meredakan rasa mual dan muntah, stimulasi kelaparan pada kemoterapi dan pasien AIDS, menurunkan tekanan mata intraokular (terbukti efektif untuk mengobati glukoma), serta efek analgesik umum (pereda nyeri).
KELAPARAN DUNIA “SEHARUSNYA” BISA DIKURANGI Sudah menjadi rahasia umum, bahwa tanaman ganja bisa diolah menjadi beberapa jenis makanan. Di Aceh, Ganja menjadi salah satu bahan dalam pembuatan dodol khas Aceh (Baca disini). Bahkan dengan zat delta-9-tetrahydrocannabinol (THC) yang terkandung didalamnya,  tanaman ganja dapat meningkatkan selera makan dan kemampuan pengecapan pada pasien kanker stadium lanjut (Baca disini).
Bahkan dalam sejarahnya, tanaman Ganja juga pernah dimanfaatkan dalam bisnis pakaian dan juga dalam industri mobil.

0 komentar:

Posting Komentar